phone: +420 776 223 443
e-mail: support@londoncreative.co.uk

Penerbangan Menjelang Paskah

Dua maskapai penerbangan nasional, Lion Air dan Citilink memastikan tidak menaikkan tarif pesawat lebih tinggi dari batas atas sesuai aturan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selama libur panjang (long weekend) perayaan Paskah ini.


Direktur Umum PT Lion Mentari Airlines, Edward Sirait, mengungkapkan jika pihaknya masih menetapkan tarif pesawat seperti biasa.

"Sesuai kelas dan tidak melebihi batas atas yang ditetapkan pemerintah," ujar dia melalui pesan singkat, Sabtu (30/3/2013).

Dia mengakui, jika selama libur panjang akhir pekan ini, terjadi kenaikan tingkat kapasitas atau tingkat hunian pesawat (load factor) dibandingkan hari biasa.

Kenaikan tersebut mencapai 5% dengan beberapa tujuan seperti penerbangan ke Denpasar Bali, Jogjakarta, Makassar dan Medan. "Naiknya kurang lebih sebesar 5% dari hari biasa," tutur dia.

VP Marketing and Communication PT Citilink Indonesia, Aristo Kristandyo mengungkapkan pernyataan serupa. "Selama weekend ini kenaikan pasti ada, tapi saya tidak tahu jumlahnya, terutama untuk tujuan lokasi liburan," ungkap dia.

Demikian pula perihal tarif pesawat, Aristo memastikan semua sesuai dengan aturan. Citilink tak mengeruk keuntungan meski terjadi kenaikan jumlah penumpang di liburan ini.

"Jadi kondisinya masih normal, kita tidak boleh menaikkan sepihak. Kondisi masih seperti hukum bisnis pada umumnya sesuai dengan sistem yang berlaku," tegas dia. (Nur)

0 komentar: