phone: +420 776 223 443
e-mail: support@londoncreative.co.uk

Facebook Rekrut karyawan, siap buka kantor baru

Facebook sedang mencari karyawan untuk ditempatkan di kantor barunya di Vancouver. Situs jejaring sosial itu akan merekrut 150 karyawan, sebagian besar software engineer.


Menurut Vancouversun yang dikutip TANGKIL COMMUNITY, Sabtu (30/3/2013), kantor tersebut kemungkinan akan beroperasi mulai bulan Mei mendatang. Kantor itu hanya bersifat sementara, rencananya hanya untuk jangka waktu satu tahun.

Facebook akan menjadikan kantor ini sebagai "boot camp" untuk merekrut dan melatih karyawan baru sampai nantinya siap menjadi pekerja full-time, sembari para pakerja tersebut menunggu mendapatkan visa kerja di Amerika Serikat.

Facebook sendiri akan merekrut karyawan di Kanada dan juga luar negeri. Vancouver dinilai Facebook sebagai pilihan lokasi yang logis dan strategis karena relatif dekat dengan kantor engineering Facebook yang berada di Seattle dan New York, juga dekat dengan markas besar perusahaan di Menlo Park, California.

Pihak Facebook juga yakin bahwa Vancouver merupakan sebuah kota yang menarik untuk menjaring karyawan baru. Kantor tersebut diharapkan dapat membuka pintu bagi Facebook untuk berkolaborasi dengan start-up lokal di bidang Internet.

Pada September tahun lalu, sebuah acara "world hack" yang diadakan Facebook di Vancouver setidaknya mampu menarik sekitar 300 entrepreneur dan software engineer.

Strategi membuka kantor di Vancouver ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan CEO Mark Zuckerberg untuk mempekerjakan para imigran yang lebih terampil, guna mengisi kesenjangan keterampilan di Amerika Serikat. Facebook ingin mencari bakat-bakat baru untuk memperluas produk-produknya. (dew)

0 komentar: