phone: +420 776 223 443
e-mail: support@londoncreative.co.uk

Cara Bikin Gmail dan Blog

Gmail adalah penyedia layanan e mail gratis dari Google. Gmail pertama kali diluncurkan pada tanggal 31 Maret 2004. Sejak saat itu Gmail terus tumbuh menjadi lebih besar. Fitur-fitur yang disediakan oleh Gmail hampir sama dengan kebanyakan penyedia layanan e mail gratis lainnya, seperti : Yahoo! Mail!, dll.

Akan tetapi ada beberapa kelebihan dari fitur yang disediakan oleh Gmail, antara lain :
  • Gmail menyediakan ruang penyimpanan dengan kapasitas yang sangat besar, lebih dari 7538 Megabyte dan terus bertambah. Jumlah tersebut jauh lebih besar daripada penyedia e mail gratis lainnya, seperti : Yahoo, dll. Dengan keunggulan tersebut pengguna dapat menyimpan hingga ribuan surat dalam akun Gmail.
  • Gmail mengaplikasikan teknologi pencarian dari Google, hal ini memberi kemudahan bagi  pengguna Gmail untuk mencari suatu file tertentu dari e mail mereka. Gmail juga iklan yang didasarkan dari e mail yang diterima oleh pengguna. Tapi iklan itu hanya diperlihatkan kepada pengguna Gmail dan tidak dikirimkan ke alamat eksternal.
  • Gmail dapat mengirimkan Attachment (lampiran)hingga 20 Megabyte per e mail.
  • Salah satu hal baru yang ditawarkan oleh Gmail adalah pemilihan e mail dalam bentuk "Conversation View". Dengan begitu e mail yang diterima akan diurutkan dalam bentuk percakapan, sehingga semua balasan dan topik tidak terpisah-pisah. Hal ini bisa membuat pengguna lebih mudah melihat e mail yang mereka dapat.
  • Salah satu perubahan lainnya adalah kemampuan untuk memberi label e mail.Sebuah e mail dapat memiliki lebih dari satu label. Fitur ini berguna untuk menyortir e mail sesuai dengan label yang telah diberikan sebelumnya. Gmail juga dapat memberi label secara otomatis dengan sebuah filter.
  • Teknologi Push-Email juga diterapkan gmail pada perangkat iPhone dan Windows Mobile, sedangkan pada Smart Phone lainnya kemampuan Push-Email dari Gmail ini bervariasi, tergantung dari aplikasi yang bisa dipasang pada Smart Phone tersebut.
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Berikut Video cara buat Gmail dan blog di blogger.



SEMOGA BERMANFAAT
^_^

0 komentar: