phone: +420 776 223 443
e-mail: support@londoncreative.co.uk

Google Uji Coba Mobil Tanpa Pengemudi

San Francisco: Perusahaan internet raksasa Google akan segera memulai uji coba mobil tanpa pengemudi di jalan umum. Mobil yang dirancang untuk menjadi pilot sendiri itu menggunakan teknologi GPS dan teknologi canggih lainnya.

Seperti dikutip NHK, Rabu (9/5), Google sudah mengembangkan kendaraan otonom tersebut bersama dengan Universitas Stanford sejak 2007. Negara bagian Nevada pada Senin lalu juga sudah mengeluarkan lisensi AS pertama untuk uji coba mengemudi mobil itu dengan syarat minimal dua orang berada di dalam mobil.

Sensor laser dan radar juga dipasang di mobil itu untuk mengukur jarak demi mencegah crash. Jadi, pengemudi tidak perlu memegang roda kemudi atau akselerator.

Tak hanya itu, mobil ini juga menggunakan database peta dan informasi lainnya untuk bisa mencapai tujuan yang sudah diperintahkan. Uniknya, mobil ini memiliki sistem yang bisa menghindari kendaraan dan para pejalan kaki. Setelah uji coba, Google berharap segera menjual mobil andalannya yang dikhususkan untuk pengendara tunanetra. (JAY/MEL)

0 komentar: